Langsung ke konten utama

Metode Kerja Kolam Retensi Menggunakan Sheet Pile

PENDAHULUAN


A. LATAR BELAKANG
     
     Kolam retensi adalah sebuah bak atau kolam yang dapat menampung atau meresapkan air sementara di dalamnya. Fungsi kolam retensi disini untuk menyimpan dan menampung air sementara dari saluran pembuangan sebelum dialirkan ke sungai sehingga banjir dapat dihambat sementara. Kolam retensi disini dibagi menjadi dua bagian yaitu kolam alami dan kolam buatan. Tapi disini saya akan menjelaskan metode pembuatan kolam retensi buatan.

B . METODE PELAKASANAAN
















Mohon maaf apabila ada kesalahan tolong diberi kritik dan saran di bawah komentar terima kasih. Cheerio!


- Kevin Abimanyu (21/11/2017)




















Komentar

  1. Itu ponton memasukkan dan mengeluarkannya pakai apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup dibantu dengan ditarik atau didorong alat berat saja sudah cukup kok mas, karna ponton yang digunakan proyek waktu itu tidak terlalu berat dan besar. Maaf baru membalasnya, semoga membantu mas🙏

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Metode Kerja Normalisasi Sungai Menggunakan Sheet Pile

PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG            Normalisasi Sungai adalah suatu proses pembuatan dinding turap atau sheet pile pada sisi sungai dengan kedalaman berkisar antara 10 sampai 12 meter ke bawah sungai. Tujuan dari normalisasi sungai yaitu antara lain untuk memperluas atau memperlebar sebuah sungai tersebut agar bisa menampung banjir - banjir yang terjadi disekitarnya. B . METODE PELAKASANAAN Mohon maaf apabila ada kesalahan tolong diberi kritik dan saran di bawah komentar terima kasih. Cheerio! - Kevin Abimanyu (22/11/2017)

Metode Kerja Tanggul Rob Menggunakan Sheet Pile

PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG            Tanggul Rob adalah konstruksi permanen yang bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir dari air laut pasang yang akan menggenangi daratan. Tetapi orang - orang biasa menyebutnya banjir rob. B . METODE PELAKASANAAN Mohon maaf apabila ada kesalahan tolong diberi kritik dan saran di bawah komentar terima kasih. Cheerio! - Kevin Abimanyu (21/11/2017)